Senin, 20 Desember 2010 14:30 WIB Solo Share :

2010, angka perceraian PNS capai 23 kasus

Solo (Espos)–Angka perceraian pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo di tahun 2010 ini mencapai 23 kasus. Jumlah itu mengalami peningkatan mengingat di tahun 2009 mencapai 20 kasus

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkot Solo yang dilaporkan kepada Komisi I DPRD menyebutkan, dari 23 kasus tersebut enam di antaranya dialami oleh guru di bawah naungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora). Sementara sisanya tersebar di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Dari 23 kasus perceraian PNS itu, empat di antaranya dipengaruhi oleh faktor perselingkuhan. Sementara sisanya dipengaruhi faktor ekonomi, tidak adanya nafkah, serta ketidakcocokan,” terang Anggota Komisi I DPRD Kota Solo, Asih Sunjoto Putro saat ditemui wartawan di kantornya, Senin (20/12).

Lebih lanjut, Asih menjelaskan, angka perceraian PNS di tahun 2009 mencapai 20 kasus. Dari 20 kasus perceraian PNS itu, enam di antaranya dipengaruhi oleh faktor perselingkuhan.

mkd

lowongan pekerjaan
PT.SEJATI CIPTA MEBEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….