Minggu, 19 Desember 2010 11:33 WIB News Share :

Situs komik siap bantu korban Merapi

Jakarta–Menggalang donasi untuk anak-anak korban Merapi, situs komik lokal (www.komikoo.com) dan situs cerpen lokal (www.kemudian.com) akan mengumpulkan karyanya. Karya-karya tersebut akan dibukukan dan akan dibagikan kepada anak-anak korban bencana Merapi.

Iqbal Aribaskara, pemilik komikoo.com mengungkapkan alasan dirinya menggalang karya tersebut karena merasa prihatin atas kondisi psikologis anak-anak di pengungsian. “Kondisi anak-anak di pengungsian bisa menjadi stres. Mereka bisa brutal dan kasar. Karenanya, kita mencoba memberikan mereka hiburan melalui komik dan cerpen yang akan kita bukukan,” ungkapnya, Minggu (19/12).

Rencananya ada 10-16 komik dan cerpen yang akan dibukukan. Semua karya yang masuk akan diseleksi terlebih dahulu oleh penulis, komikus serta pengamat komik.

Komikoo merupakan situs komik lokal pertama di Indonesia. Situs ini mempublikasikan karya-karya komikus lokal yang orisinil, bukan saduran ataupun komik luar negeri. Sejak awal kemunculannya di tahun 2007, situs ini sudah memiliki 600 member dengan lebih dari 150 karya.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…