Minggu, 19 Desember 2010 21:59 WIB Sport Share :

Persis Jr beri bukti

Solo (Espos)–Persis Solo Junior (Jr) yang bentrok lawan Villa 2000 Jakarta pada laga Piala Suratin Grup 19 Babak II Sub B di Stadion Sriwedari Solo, Minggu (19/12) berhasil memberikan bukti. Tim asuhan Pelatih Agung Setyabudi dkk menang 1-0 berkat gol Bagus Setyo K menit ke-77.

“Atas kemenangan pada pertandingan ini anak-anak nanti akan diberi bonus. Untuk pemain yang main akan mendapat Rp 500.000 per orang dan yang menjadi pemain cadangan mendapat Rp 250.000 per orang,” ujar Sekretaris Manajer Persis, Sapto JP ketika ditemui seusai pertandingan.

Menurut dia kemenangan ini sangat berarti bagi timnya. Sebab dengan memenangkan pertandingan perdana ini akan bisa menjadi modal awal skuatnya menatap pertandingan berikutnya lawan Persija Jakarta Pusat pada laga terakhir, Kamis (23/12).

Sementara itu Agung mengakui seharusnya skuatnya mampu mencetak gol lebih dari satu. Namun karena Akbar dkk dinilai kerap kali kurang tenang, maka sejumlah peluang yang dimilikinya terbuang percuma.

“Mungkin karena mereka masih anak-anak muda sehingga kurang tenang ketika menghadapi pertandingan pertama semacam ini. Tetapi itu tidak maslah karena bisa dibenahi,” ujar dia.
Dia menambahkan akibat pertandingan kemarin satu pemain belakangnya, Yusuf Kusnandar mengalami cedera lutut sehingga harus ditandu ke luar lapangan. Dia berharap cedera yang diderita Yusuf tidak serius sehingga bisa diturunkan pada berikutnya.

Sementara itu Manajer Villa 2000, Ganesha Putra dengan sportif mengakui kekalahan tersebut. Dia berpendapat gol ke gawang skuatnya yang dikawal kiper Anggun Budi Kusuma karena kecolongan.

“Kami memang kecolongan, tetai senarnya gol tadi bukan karena tercipta dari kerja sama tim. Sebenarnya anak-anak bisa mengimbangi permainan Persis meski pada babak pertama anak-anak nervous,” katanya.

Dia menilai gol yang mengoyak gawangnya terjadi akibat hilangnya konsentrasi para pemainnya. Akibatnya, papar dia, hal yang fatal menimpa timnya.

Sementara itu gol Bagus ke gawang Villa terjadi setelah bola tendangan Dedy gagal diantisipasi dengan baik pemain belakang Villa. Bagus yang berdiri di dekat bola liar itu langsung menyambar bola tanpa bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Anggun.

Jadwal Piala Suratin

Hari/tanggal    Partai
Selasa (21/12)    Persija Jr vs Villa 2000
Kamis (23/12)    Persis Jr vs Persija Jr

ian

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…