Minggu, 19 Desember 2010 16:08 WIB Wonogiri Share :

Pawai budaya di Wonogiri berlangsung meriah

Wonogiri (Espos)–Pawai budaya dalam rangkaian jamasan pusaka peninggalan Mangkunegara I yang digelar di sepanjang jalan mulai depan Pendapa Rumah Dinas Bupati hingga Lapangan Sukorejo, Wonogiri, Minggu (19/12) berlangsung meriah dengan berbagai atraksi seni, budaya dan musikal.

Pantauan Espos di sepanjang rute pawai warga masyarakat tumpah ruah memadati jalan hingga nyaris tak menyisakan tempat untuk atraksi para peserta pawai. Kerumunan massa terutama terkonsentrasi di sekitar panggung kehormatan di depan Pasar Kota Wonogiri. Karena di tempat itulah para peserta pawai mempertunjukkan atraksi di hadapan Bupati,Wakil Bupati, pimpinan dan anggota DPRD, serta para pejabat dan tokoh masyarakat.

Salah satu yang menarik perhatian massa adalah penampilan peserta Solo Batik Carnival (SBC), Dengan kostum mereka yang meriah dan penuh warna, tidak kurang dari 15 peserta SBC berhasil memukau publik Wonogiri. Peserta lainnya yang tak kalah menarik adalah tarian gerak dinamis yang dibawakan para penari Topeng Ireng dan Kartika Jati asal Boyolali. Sedangkan dari penampil lokal, publik dipuaskan dengan penampilan marching band bergaya militer yang diperagakan salah satu SMA di Sidoharjo. Beberapa tarian seperti Kethek Ogleng, Topeng Gecul, Badui, dan Reog, serta atraksi seni beladiri dari Setia  Hati Teratai melengkapi kemeriahan pawai tersebut.

shs

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…