Minggu, 19 Desember 2010 16:50 WIB Hukum Share :

Ngutil kaos, ibu rumah tangga ditangkap

Solo (Espos)–Ny Ribka Andriyanto alias Tan Lie Lin, 52,  seorang ibu rumah tangga tepergok Satpam saat ngutil dua buah kaos merk Nevada di Matahari Singosaren pertengahan pekan kemarin.

Aksi nekat tersebut dilakukan di hadapan suaminya saat mereka berniat belanja di Matahari Singosaren. Menurut Kapolsek Serengan, Kompol Kaharudin didampingi Kanitreskrim, Iptu Widodo dan Kasi Humas, Iptu Irkhamni mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Nana Sudjana aksi pencurian tersebut bermula saat suami tersangka yang berdomisili di Tegalrejo, Jebres mengantar isterinya membeli kaos di Matahari Singosaren.

Sesampai di Matahari Singosaren, Ny Tan Lie Lan langsung memilih kaos di konter Nevada di lantai I. Saat itu, Ny Tan Lie membeli sepotong kaos merk Nevada senilai Rp 39.000. Selesai membayar uang di bagian kasir, mereka bergegas berkeliling melihat barang dagangan di Matahari Singosaren. Saat berkeliling, Ny Tan Lie Lan sambil membawa kaos Nevada terbungkus rapi di dalam plastik bertuliskan Matahari Singosaren yang sudah dibelinya.

“Saat mereka berkeliling, suami tersangka sudah mengingatkan kepada isterinya agar tidak mengambil barang yang dipajang. Namun, usaha itu sia-sia, karena tersangka tetap mencuri kaos tanpa sepengetahuan suaminya,” tegasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya akhir pekan lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan, kaos Nevada yang dicuri berjumlah dua potong (harga per potong Rp 29.900). Usai mengambil kaos merk Nevada, tersangka mencampur barang curian ke barang yang baru saja dibelinya ke dalam tas plastik bertuliskan Matahari Singosaren. Perbuatan melanggar hukum itu berakhir saat tersangka hendak keluar meninggalkan Matahari Singosaren. “Barang yang dicuri masih ada berandolnya. Otomatis, saat melintas sensor matic berbunyi. Saat itulah, petugas setempat langsung menyergap yang bersangkutan,” kata dia.

“Di hadapan penyidik, tersangka mengakui perbuatannya. Pun demikian, tersangka sempat berbelit-belit saat memberikan keterangan di hadapan petugas,” jelasnya. Dia mengatakan, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Serengan. Sedianya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian.

pso

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…