Soloraya
Minggu, 19 Desember 2010 - 02:12 WIB

Disperindag usulkan penambahan kuota elpiji 3 kg

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Espos)–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sukoharjo mengusulkan penambahan kuota elpiji ukuran 3 kilogram (kg) sebanyak 1.000 tabung per hari mulai Januari 2011 mendatang.

Kepala Disperindag Sukoharjo, Supangat mengatakan kuota elpiji 3 kg ke Sukoharjo sekitar 12.500 per hari masih dirasa belum mampu mencukupi kebutuhan dan perminataan masyarakat.

Advertisement

Untuk itu, usulan penambahan kuota barang bersubsidi ke Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) Soloraya dan Pertamina diharapkan bisa dikabulkan.

“Perhitungan kuota, selalu dilakukan tiap bulan. Untuk Januari 2011 nanti, kami ajukan kuota elpiji 3 kg ditambah sekitar 1.000 tabung per hari,” papar Supangat saat dihubungi Espos, Sabtu (18/12).

Sebelumnya, imbuh Supangat, kuota elpiji 3 kg ke Kabupaten Sukoharjo telah ditambah sekitar 500 tabung per hari pada November ke Desember.

Advertisement

Namun, karena permintaan serta kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru yang terus meningkat, kelangkaan barang bersubsidi di sejumlah titik itu tak bisa dihindarkan.

hkt

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Elpiji Penampahan Kuota
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif