Minggu, 19 Desember 2010 02:12 WIB Sukoharjo Share :

Disperindag usulkan penambahan kuota elpiji 3 kg

Sukoharjo (Espos)–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sukoharjo mengusulkan penambahan kuota elpiji ukuran 3 kilogram (kg) sebanyak 1.000 tabung per hari mulai Januari 2011 mendatang.

Kepala Disperindag Sukoharjo, Supangat mengatakan kuota elpiji 3 kg ke Sukoharjo sekitar 12.500 per hari masih dirasa belum mampu mencukupi kebutuhan dan perminataan masyarakat.

Untuk itu, usulan penambahan kuota barang bersubsidi ke Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) Soloraya dan Pertamina diharapkan bisa dikabulkan.

“Perhitungan kuota, selalu dilakukan tiap bulan. Untuk Januari 2011 nanti, kami ajukan kuota elpiji 3 kg ditambah sekitar 1.000 tabung per hari,” papar Supangat saat dihubungi Espos, Sabtu (18/12).

Sebelumnya, imbuh Supangat, kuota elpiji 3 kg ke Kabupaten Sukoharjo telah ditambah sekitar 500 tabung per hari pada November ke Desember.

Namun, karena permintaan serta kebutuhan masyarakat menjelang Natal dan Tahun Baru yang terus meningkat, kelangkaan barang bersubsidi di sejumlah titik itu tak bisa dihindarkan.

hkt

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…