Minggu, 19 Desember 2010 22:46 WIB Hukum Share :

Copet gasak uang Rp 5 juta milik pedagang ayam potong

Solo (Espos)–Sukarni, 50, seorang pedagang ayam potong menjadi korban pencopetan di kompleks Pasar Kadipolo, Minggu (19/12) pukul 10.30 WIB. Akibat kejadian tersebut, Sukarni menderita kerugian material senilai Rp 5 juta.

Menurut saksi mata yang juga seorang pedagang setempat, Surip, 50, sebelum menjalankan aksinya, pencopet yang mengenakan baju warga hitam-putih dan menggunakan helm tersebut sempat mengamati suasana di sekitar pasar. Di waktu yang bersamaan, Sukarni terlihat menaruh tas di tempat dia berjualan. Sesaat menaruh tas, Sukarni masuk ke dalam kios miliknya yang lain untuk menengok cucunya.

Saat itulah, pencopet melancarkan aksinya. “Begitu dia (pencopet -red) mengambil tas, dia langsung lari ke arah timur. Di sana, dia mengendarai sepeda motor,” katanya saat ditemui wartawan di Pasar Kadipolo, Minggu.

Menurut anak Sukarni, yakni Septi, 29, tas yang diambil pencuri berisi uang senilai Rp 5 juta. Di samping itu, juga terdapat buku tabungan dan surat-surat berharga. “Saat kejadian, saya dan keluarga saya masih berada di dalam kios. Kami baru mengetahui aksi copet setelah para pedagang berteriak ada copet. Saat dicek, ternyata tas ibu saya yang diambil,” katanya.

Dia mengatakan, setelah aksi pencopetan, suaminya sempat berusaha mengejar pelaku. Namun, usaha tersebut sia-sia, lantaran pelaku sudah melarikan diri. “Pelaku hanya satu orang. Sepertinya, dia memang mencari kelengahan sebelum beraksi,” jelas warga Cemani, Grogol, Sukoharjo tersebut.

pso

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…