Minggu, 19 Desember 2010 15:57 WIB News Share :

4.000 Petugas amankan pertandingan Indonesia Vs Filipina

Jakarta–Polda Metro Jaya akan mengerahkan sekitar 4.000 orang petugas untuk mengamankan pertandingan semifinal kedua Piala AFF 2010, Indonesia versus Filipina, di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Petugas juga menyiagakan mobil water cannon dan ambulans.

“Ada penambahan sekitar 500 orang jadi jumlah petugas yang kira kerahkan sekitar 4.000 orang,”  kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharudin Djafar, Minggu (19/12).

Baharudin menyatakan, jumah 4.000 orang itu belum termasuk petugas yang akan melakukan pengaturan lalu lintas di jalanan. “Itu belum termasuk yang ada di jalan,” katanya.

Mengenai adanya pengalihan arus lalu lintas, Baharudin menjelaskan hal itu akan dilakukan tergantung situasi di lapangan. “Petugas dilapangan yang akan melakukan penilaian. Kalau memang diperlukan akan dilakukan,” katanya.

Sekitar 900 petugas akan ditempatkan di sekitar area stadion untuk mengatasi kemacetan. Personel polisi yang dikerahkan berasal dari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

Mereka merupakan petugas samapta, reserse, intel, lalu lintas, unit K-9 dan brimob. Selain itu akan dilibatkan pula personel TNI untuk menjaga keamanan.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….