Sabtu, 18 Desember 2010 10:36 WIB Issue Share :

Yoko Ono sumbangkan koin emas John Lennon

Jakarta–Yoko Ono memamerkan koin emas 5 poundsterlingĀ  versi John Lennon. Koin emas 22 karat itu disumbangkan janda Lennon itu ke sebuah rumah sakit di Liverpool, Inggris.

Koin emas 5 poundsterling itu sama bentuknya dengan 5000 keping koin perak versi Lennon yang dilempar ke pasaran Oktober 2010 lalu. Bedanya koin emas tersebut hanya ada satu.

Koin bergambar wajah Lennon tersebut dirilis oleh Royal Mint, perusahaan yang memproduksi koin di Inggris. Koin tersebut akan disumbangkan Ono ke Alder Hey Hospital.

Selanjutnya koin tersebut akan dilelang pada Juni 2011. Hasil penjualan koin emas tersebut sepenuhnya untuk dana kemanusiaan.

“Pada tahun ini, seharusnya John berusia 70 tahun. Koin ini akan disumbangkan untuk Rumah Sakit Alder Hey di Liverpool. Tempat ini luar biasa, salah satu rumah sakit anak yang terbesar dan tersibuk di Eropa dan sangat dekat dengan hati saya. Saya berharap bahwa mereka dapat lelang koin ini dan menggunakan dana tersebut untuk membantu membiayai perawatan,” kata Ono seperti dilansir situs Imagine Peace, Sabtu (18/12).

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….