Sabtu, 18 Desember 2010 06:06 WIB Sport Share :

Wenger nyatakan tak takut Barca dan Messi

London – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengaku tak takut menghadapi Barcelona dan kehebatan Lionel Messi pada babak 16 besar Liga Champions nanti. Menurutnya, siapa pun lawannya, timnya tetap punya peluang menang.

Dalam drawing Liga Champions, Arsenal bertemu Barcelona di babak 16 besar. Wenger sudah mengira sebelumnya bahwa timnya akan bertemu lawan berat di babak 16 besar Liga Champions, setelah hanya menjadi runner-up di babak penyisihan grup.

Musim lalu, Arsenal keok di hadapan Barcelona. Bahkan, pada leg kedua mereka dihajar 1-4 dan keempat gol dicetak Lionel Messi. Saat ini, Barcelona sedang memiliki bentuk permainan terbaik. Selain Messi, mereka juga punya Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang piawai mengatur permainan.

“Reaksi saya sangat sederhana (begitu dinyatakan lawan Barcelona, Red). Memang akan menjadi pertandingan berat, tapi masih mungkin dimenangkan,” kata Wenger.

“Semua tim merupakan lawan berat. Anda mungkin mengatakan bahwa Schalke, tim yang tak punya sejarah bagus di Liga Champions, akan menjadi lawan mudah. Tapi, itu tak seluruhnya benar dan kami siap melawan siapa pun,” tambahnya.

Arsenal akan bermain di kandang lebih dulu dan kemudian bertandang ke kandang Barcelona. Tampil di kandang lebih dulu biasanya kurang menguntungkan secara mental.

“Barcelona memang favorit juara. Mereka juga sangat terkenal. Tapi, saya kira mereka juga tak berharap bertemu kami di babak ini. Sebab, mereka tahu akan mendapat perlawanan ketat,” jelasnya.

Wenger tak mau membicarakan masalah balas dendam kepada Barcelona. Sebab, babak 16 besar baru akan digelar pada Februari.

“Kami masih di pertengahan Desember dan pertandingan 16 besar Liga Champions masih Februari. Masih lama. Dalam dua bulan, keseluruhan konteks akan berbeda sama sekali,” jelasnya. kompas.com

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

LIGA ITALIA
Milan Kalah Lagi, Posisi Montella Tetap Aman

Liga Italia diwarnai dengan kekalahan AC Milan dari Inter. Solopos.com, MILAN – Posisi Vicenzo Montella sebagai pelatih kepala AC Milan disebut tetap aman meski dia gagal membawa Milan tampil oke sejauh ini. Hal itu diungkapkan oleh CEO Milan, Marco Fassone….