Sabtu, 18 Desember 2010 12:57 WIB News Share :

Uang Rp 5 juta milik Abu Tholut sudah dikembalikan

Jakarta–Uang Rp 5 juta yang sempat dibawa Densus 88 saat menangkap Abu Tholut, kini sudah dikembalikan ke keluarga Abu Tholut di Kudus, Jawa Tengah. Seorang polisi mendatangi rumah Abu Tholut pada Jumat (17/12).

“Ya kemarin langsung ke sana (ke rumahnya). Keluarga yang menerimanya langsung. Ada seorang polisi atau suruhan polisi nggak tahu juga yang pasti mengembalikan uang itu utuh,” kata pengacara Abu Tholut, Yuswakir saat dihubungi, Sabtu (18/12).

Yuswakir mengatakan, alasan polisi mengambil uang sebesar Rp 5 juta tersebut sebagai bahan untuk penyelidikan. Begitu juga dengan telepon seluler milik Abu Tholut. Setelah diperiksa lebih lanjut ternyata uang Rp 5 juta tersebut tidak ada kaitannya dengan hasil kejahatan yang dilakukan Abu Tholut. Namun HP masih disita polisi guna melengkapi pemeriksaan yang ada.

“Ya katanya uang itu diduga untuk kejahatan dan sebagainya. Tapi ternyata hasilnya nggak makanya dikembalikan. Kemarin dikembalikan sekitar pukul 15.00 WIB. Kalau HP belum, katanya masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Sebelumnya adik Abu Tholut, Asma Kusniati mengaku Densus 88 telah mengambil duit Rp 5 juta dan HP milik istri Abu Tholut saat penangkapan berlangsung. Kusniati membantah uang itu terkait teroris.

Kemudian Mabes Polri mengimbau keluarga Abu Tholut untuk melaporkan kasus hilangnya duit Rp 5 juta dan HP ke Divisi Propam Mabes Polri.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…