Sabtu, 18 Desember 2010 10:17 WIB Solo Share :

Sambut HUT Kota Solo, Walikota adakan 'Bulan Mengecat Kota'

Solo (Espos)–Menyambut Hari Jadi ke-266 Kota Solo yang akan diperingati tanggal 17 Februari 2011 mendatang, Walikota Solo, Joko Widodo, akan mencanangkan ‘Bulan Mengecat Kota’.

Menurut rencana, hal itu dilaksanakan awal bulan Januari 2011 nanti. Walikota meminta jajaran instansi pemerintah maupun swasta, SKPD di lingkungan Pemkot Solo, hingga segenap masyarakat Kota Bengawan untuk mulai mengecat tembok kantor maupun rumah di lingkungan masing-masing.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Solo untuk mengecat tembok kantor maupun rumah-rumahnya, terutama pada rumah-rumah yang saat ini temboknya terlihat sudah kusam, agar Kota Solo ini akan terlihat cerah dan semarak saat menyambut Hari Jadi Kota Solo pada bulan Februari nanti,” ujar Walikota saat ditemui wartawan di Balaikota Solo.

Selain itu, Walikota juga meminta agar para pemilik lahan-lahan kosong di jalan-jalan protokol di Kota Solo menata lahan-lahan tersebut agar tidak terkesan terlantar. Walikota menilai tidak terawatnya lahan-lahan tersebut dapat mengurangi keindahan dalam kota. “Kalau bisa, lahan tersebut dapat dimanfaatkan untuk sesuatu yang produktif, jangan dibiarkan terlantar. Atau setidaknya, ditata atau dibuat taman untuk menambah ruang terbuka hijau (RTH) di Kota Solo,” imbuhnya, Sabtu.

sry

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…