Sabtu, 18 Desember 2010 18:06 WIB Wonogiri Share :

PGRI gelar seminar guru

Wonogiri (Espos)–Gabungan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dari lima kecamatan, yakni PGRI Kecamatan Giritontro, Giriwoyo, Paranggupito, Pracimantoro dan Eromoko menggelar Seminar Nasional Guru Wilayah Wonogiri Selatan di Gedung PGRI Kecamatan Giritontro, Sabtu (18/12).

Sekretaris Panitia Seminar, Eko Pranowo, kepada Espos, menyampaikan seminar yang diikuti kurang lebih 350 guru dan Kepala Sekolah (Kasek) itu digelar untuk menyosialisakan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permen Diknas) RI Nomor 28 Tahun 2010 tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah yang akan dilaksanakan tahun 2013 mendatang dan Permen Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya yang akan dilaksanakan tahun 2011 mendatang.

“Guru dan Kasek yang mengkuti seminar ini supaya tahu isi dan materi dua Permen itu. Lebih jauh lagi supaya mereka tahu hak dan kewajiban profesi yang mereka emban sekarang ini,” jelasnya.

m93

lowongan pekerjaan
BPR BINSANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Koes Plus dalam Peta Musik Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (08/01/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Wonogiri. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Jumat, 5 Januari 2018, Yon Koeswoyo tutup usia. Beberapa tahun sebelumnya…