Sabtu, 18 Desember 2010 18:47 WIB News Share :

Mahfud MD siap dipanggil KPK

Jombang–Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD siap dipanggil KPK untuk kepentingan penyelidikan kasus suap hakim MK.

Mahfud juga siap dan mengabulkan keinginan salah satu hakim MK, Arsyad Sanusi yang berniat pensiun tahun depan.

“Mengenai kasus itu (kasus di MK), saya siap dipanggil di KPK,” ujar Mahfud.

Hal ini diungkapkan Mahfud saat menghadiri haul atau satu tahun wafatnya mantan Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di komplek Ponpes Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, Sabtu (18/12).

Sedangkan soal pengajuan permohonan mundur yang dilayangkan Arsyad, Mahfud tidak akan menghalanginya.

“Saya sebagai ketua MK tidak bisa menghalangi, kalau orang minta berhenti. Itu kan tidak boleh dilarang,” kata Mahfud MD kepada wartawan.

Sebenarnya, kata Mahfud, Arsyad sudah mengajukan permohonan pensiun sejak bulan Oktober 2010 lalu. Pengajuan pengunduran diri Arsyad bukanlah terkait kasus dugaan suap sesuai hasil Tim Investigasi. Arsyad telah mengajukan pengunduran diri sejak November 2010 lalu karena memang akan masuk usia pensiun.

Surat pengunduran diri kepada Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD pada November lalu. Pensiun diajukan karena Arsyad akan genap berusia 67 tahun pada 14 April 2011.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Perempuan Melawan Pelecehan Seksual

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (16/01/2018). Esai ini karya Evy Sofia, alumnus Magister Sains Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah evysofia2008@gmail.com.  Solopos.com, SOLO—Empathy is seeing with the eyes of another, listening with the ears of another,…