Sabtu, 18 Desember 2010 21:58 WIB Boyolali Share :

Bupati resmikan gerakan OBIT

Boyolali (Espos)--Bupati Boyolali Seno Samodro meresmikan pencanangan program gerakan menanam satu miliar pohon atau One Billion Indonesian Trees (OBIT) tingkat Kabupaten Boyolali di Joglo I Merapi Desa Lencoh, Sabtu (18/12).

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) Boyolali Ir Juwaris mengatakan dana program gerakan menanam satu miliar pohon itu sepenuhnya tidak berasal dari APBN maupun APBD.

Namun, jelasnya, dana berasal dari sejumlah perusahaan baik BUMN, BUMD dan perusahaan swasta.

“Kami hanya menjadi fasilitator tempat maupun tenaga teknis yang akan mendukung program tersebut,” ujarnya dalam laporan kegiatan.

Juwaris menambahkan dalam gerakan menanam satu miliar pohon di Boyolali, pihaknya menargetkan penanaman sebanyak 3.798.332 pohon.

Dari total target itu, ketersediaan bibit tanaman sebanyak 3.024.851 batang yang didistribusikan ke 15 lembaga baik negeri maupun lembaga swasta serta melalui program corporate social responsibility (CSR) perusahaan-perusahaan di Boyolali.

“Sementara realisasi penanaman sejak Februari hingga saat ini mencapai 2.009.795 batang,” papar dia.

fid

lowongan pekerjaan
NSC FINANCE KARTASURA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…