Sabtu, 18 Desember 2010 10:57 WIB Sport Share :

Bulan depan, Park pensiun dari Timnas Korsel

Seoul–Timnas Korea Selatan tidak lama lagi bakal ditinggalkan salah satu pemain terbaiknya. Park Ji-sung disebut-sebut akan pensiun dari sepakbola internasional usai gelaran Piala Asia, Januari tahun depan.

Piala Asia edisi kelima belas akan digelar di Qatar pada 7 Januari hingga 29 Januari 2011. Ajang ini akan menjadi kiprah terakhir pemain Manchester United itu bersama ‘Taeguk Warrior’.

Hal itu diutarakan oleh ayahnya sendiri Park Sung-jong. Sung-jong menerangkan bahwa sampai kini putranya tersebut belum mengubah pikirannya usai membuat keputusan itu sebelum digelarnya Piala Dunia 2010.

“Ji-Sung berkata sebelum Piala Dunia di Afrika Selatan bahwa Piala Asia akan menjadi turnamen internasional terakhirnya,” ungkap sang ayah Park Sung-jong kepada situs resmi AFC seperti diwartakan Reuters, sabtu (18/12).

“Sekarang menjelang Piala Dunia, tak ada alasan bagi dia untuk berubah pikiran. Ji-sung berkata ‘ketika aku memberikan tempatku, para pemain seperti Lee Chung-yong akan muncul. Mareka tak perlu merasa aku seharusnya tetap berada di sana’,” tutup Sung-jong.

Park mulai membela Korsel saat pada tahun 2000. Ia turut membawa timnya merebut tempat keempat Piala Dunia 2002.

Ia lantas menjadi pemain yang berpengaruh dan selalu diikutsertakan di dua Piala Dunia selanjutnya. Sampai kini, Park telah membela Korsel sebanyak 94 kali dan menyumbang 13 gol.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT.MITRA PINASTHIKA MUSTIKA FINANCE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…