Sport
Sabtu, 18 Desember 2010 - 10:57 WIB

Bulan depan, Park pensiun dari Timnas Korsel

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Seoul–Timnas Korea Selatan tidak lama lagi bakal ditinggalkan salah satu pemain terbaiknya. Park Ji-sung disebut-sebut akan pensiun dari sepakbola internasional usai gelaran Piala Asia, Januari tahun depan.

Piala Asia edisi kelima belas akan digelar di Qatar pada 7 Januari hingga 29 Januari 2011. Ajang ini akan menjadi kiprah terakhir pemain Manchester United itu bersama ‘Taeguk Warrior’.

Advertisement

Hal itu diutarakan oleh ayahnya sendiri Park Sung-jong. Sung-jong menerangkan bahwa sampai kini putranya tersebut belum mengubah pikirannya usai membuat keputusan itu sebelum digelarnya Piala Dunia 2010.

“Ji-Sung berkata sebelum Piala Dunia di Afrika Selatan bahwa Piala Asia akan menjadi turnamen internasional terakhirnya,” ungkap sang ayah Park Sung-jong kepada situs resmi AFC seperti diwartakan Reuters, sabtu (18/12).

“Sekarang menjelang Piala Dunia, tak ada alasan bagi dia untuk berubah pikiran. Ji-sung berkata ‘ketika aku memberikan tempatku, para pemain seperti Lee Chung-yong akan muncul. Mareka tak perlu merasa aku seharusnya tetap berada di sana’,” tutup Sung-jong.

Advertisement

Park mulai membela Korsel saat pada tahun 2000. Ia turut membawa timnya merebut tempat keempat Piala Dunia 2002.

Ia lantas menjadi pemain yang berpengaruh dan selalu diikutsertakan di dua Piala Dunia selanjutnya. Sampai kini, Park telah membela Korsel sebanyak 94 kali dan menyumbang 13 gol.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif