Sabtu, 18 Desember 2010 14:20 WIB News Share :

Bantul digoyang gempa

Jogja–Bantul digoyang gempa. Sumber BMKG Yogyakarta melansir gempa terjadi pada pukul 10.07 WIB, di lokasi 8.26 LS dan 110.15 BT dengan kekuatan 4.0 skala richter. Kedalaman gempa itu 45 km barat daya Bantul.

Esti, warga desa Sumber Mulyo, Kecamatan Bambanglipuro-Bantul mengatakan saat gempa berlangsung pintu rumahnya bergoyang dan berdenyit.

Sementara Mugari, Warga Desa Srigading Kecamatan Sanden Bantul yang merasakan gempa langsung lari ke luar rumah. Warga juga keluar rumah dan ada yang membunyikan kentongan.

Meski demikian, gempa itu tak dirasakan di DPRD Bantul, saat sidang paripurna berlangsung. Salah satu anggota Dewan, Eko Julianto dari Fraksi PDI Perjuangan menyatakan tidak merasakan gempa. Dia hanya mendapatkan informasi melalui SMS.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…