Sabtu, 18 Desember 2010 15:00 WIB News Share :

Ba'asyir akan dioperasi di RS Aini

Jakarta--Pemimpin Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Ustad Abu Bakar Ba’asyir akhirnya akan menjalani operasi mata di Rumah Sakit Aini.

“Ustad akhirnya akan menjalani operasi mata di Rumah Sakit (RS) Aini pada hari Senin (20/12),” kata kerabat dekat Ba’asyir, Hasyim Abdulah di Jakarta, Sabtu (18/12).

Kondisi mata Ba’asyir sebelah kirinya sudah semakin memburuk dan kurang bisa melihat, ujarnya.

Ba’asyir hendak melakukan operasi beberapa kali mengalami perubahan tempat dari Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP) kemudian RS Aini, selanjutnya rencana ke RS Polri namun batal, dan akhirnya kembali ke RS Aini.

“Ustad rencananya akan menjalani operasi pada jam 08.00 WIB, dan yang mengoperasi adalah dokter Isfahani,” kata Hasyim.

Permohonan operasi untuk Ba’asyir karena adanya keluhan yang serius pada mata sebelah kiri. Ba’asyir pada mata sebelah kirinya hanya bisa melihat cahaya saja, dan kondisi itu sebenarnya sudah dialami sejak enam bulan lalu.  Selain itu, lutut kaki sebelah kirinya juga sering sakit.

“Untuk sementara baru mata yang dioperasi, sedangkan untuk lututnya belum tahu kapan,” kata Hasyim.

Gangguan fisik yang dialami oleh Ba’asyir, disebabkan kurangnya cahaya di dalam Rutan Bareskrim  tempat Ba’asyir ditahan.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…