Sabtu, 18 Desember 2010 13:31 WIB News Share :

2011, PMI latih relawan di tingkat RT

Semarang (Espos)--Mengantisipasi bencana alam yang sering terjadi di wilayah Indonesia, PMI pusat, akan membentuk kelompok relawan di tingkat rukun tetangga (RT). Terobosan ini rencananya akan dilaksanakan 2011 mendatang.

Menurut Ketua Bidang Palang Merah Remaja (PMR) dan Relawan Palang MErah Indonesia (PMI) pusat, H Muhammad Muas kelompok relawan tersebut nantinya akan dibekali keterampilan P3K.

“Sehingga ketika terjadi bencana di lingkungan mereka maka relawan terlatih ini bisa langsung ‘action’ bergerak memberikan pertolongan,” terang Muhammad Muas di pertemuan Forum PMR dan Relawan se-Indonesia di Kantor PMI Kota Semarang, Sabtu (18/12).

Bagi relawan yang sudah menjalani pendidikan tambah Muas, nantinya akan mendapat sertifikat sesuai bidang keterampilan masing-masing.

Disebutkan Muas, saat ini jumlah relawan terlatih se-Indonesia ada 36.850 orang. Sedang anggota Satgana ada 100 orang.

oto

lowongan pekerjaan
STAFF SURVEY,MARKETING,SPG,SPB, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…