Getty Images Getty Images
Jumat, 17 Desember 2010 06:43 WIB Sport Share :

Xavi pemain terbaik dunia versi World Soccer

Getty Images

Getty Images

London–Xavi dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia Tahun Ini sedangkan Spanyol didapuk jadi Tim Terbaik. Predikat tersebut didapat dari majalah World Soccer.

Kiprah apik Xavi bersama timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 berperan besar terhadap kesuksesannya meraih gelar World Soccer Player of The Year, yang lahir lewat pilihan pembaca majalah World Soccer.

Gelandang Barcelona tersebut mereguk mayoritas suara, yakni sekitar 25,8 persen. Reuters seperti diberitakan detikSport, Jumat (17/12) menyebut inilah kali pertama pemain Spanyol meraih penghargaan tersebut sejak kali pertama mulai diberikan pada tahun 1982 silam.

Xavi mengungguli rekannya di Barcelona, Lionel Messi, yang jadi pemenang tahun lalu. Pemain Argentina itu kini “hanya” meraih 24,1 persen.

Pemain Belanda yang membela Inter Milan, Wesley Sneijder, menjadi pemain dengan suara terbanyak ketiga dengan jumlah 17,3 persen.

Sementara Spanyol menjadi Tim Terbaik Tahun Ini setelah meraih jumlah suara luar biasa, 63,3 persen. Jumlah itu jauh lebih banyak dari pesaing terdekatnya yaitu Inter Milan (16,5 persen) dan Barcelona (5,3 persen).

Meski begitu, Spanyol tak bisa menang di kategori Manajer Terbaik Tahun Ini. Di sini pelatih Real Madrid yang tahun lalu mengantar Inter Milan meraih treble, Jose Mourinho, berhasil meraih kemenangan.

Mourinho meraih 48,3 persen jumlah suara, mengungguli Vicente Del Bosque (Spanyol) dan Oscar Tabarez (Uruguay).

Sementara itu di kategori Pemain Muda Terbaik Tahun ini, Jerman menempatkan satu nama seiring dengan kemenangan Thomas Mueller.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…