Jumat, 17 Desember 2010 21:08 WIB Sport Share :

Solo tanpa juara di Piala Menpora

Solo (Espos)--Harapan Kota Solo mengantongi gelar pada kejuaraan tenis Piala Menpora 2010 harus kandas. Menyisakan satu wakilnya di  Kelompok Usia (KU)-18 th putera, Irfan Dwi Nurfianto, unggulan tuan rumah tersbut gagal melaju ke partai final setelah tumbang oleh petenis asal DKI Jakarta, Ekky Hamzah dengan skor 6-4, 6-2 di lapangan tenis Manahan, Jumat (17/12).

Dengan tersingkirnya Irfan, otomatis petenis tuan rumah tidak ada satu pun yang melaju ke partai puncak. Setelah sebelumnya Jessie Felisia Pakaya yang turun di KU-18 puteri dan Roy Cahyo di KU-16 putra juga mengalami nasib serupa.

Jessie  gugur di babak kedua oleh petenis DI Yogyakarta, Rekyan Woro. Sementara Roy disingkirkan oleh petenis asal Bantul, Burhannadra di babak kedua.

“Sesuai dengan prediksi awal, petenis tuan rumah memang masih kalah dibanding petenis daerah, terutama Yogyakarta dan Semarang. Mereka memiliki pembinaan atlet yang jauh lebih baik dibanding kami,” ujar Direktur Turnamen sekaligus Kabid Binpres Pelti Solo, Totok Gani saat ditemui Espos di sela-sela kejuaraan, Jumat.

Jika petenis Kota Solo bertumbangan, berbeda dengan petenis asal DIY. Para petenis dari Kota Gudeg, mampu menambah perbendaharaan medali melalui Achad Imam yang turun di KU-14 putra. Petenis unggulan ketiga ini menyabet gelar juara setelah menaklukan petenis asal Semarang, Anggi Ervian dengan skor 3-6, 6-1, 7-5.

Sementara di KU-16 putri, petenis peringkat tujuh nasional, Evita Febri (Semarang) tampil sebagai juara setelah mengalahkan unggulan kedua asal Kudus, Inggrid Yuniar Swansa. Evita menang telak, dua set langsung 6-3, 6-4.

Pada gelaran Piala Menpora, hari ini Sabtu (18/12) akan menuntaskan partai final di KU-18 putera, KU-14 putri dan KU-16 putera. Di KU-18 puteri, akan saling berhadapan dua petenis asal Jogja, yakni Rekyan Woro dan Rani Wardhani.

Sementara di KU-18 putera, saling berhadapan antara petenis DKI, Ekky Hamzah dan unggulan kedua, Fahmi Seff dari Tegal. Sementara di KU-16 putera, petenis peringkat satu nasional, mochammad Rizky (Surabaya) akan bertemu dengan rival terberatnya, Irfandi Hendrawan dari Jakarta.

Sementara itu, pada gelaran Piala Menpora, Jumat, mulai dipertandingkan kejuaraan untuk kelompok veteran. Dalam kategori veteran ini, hanya dipertandingkan partai ganda putera. Sebanyak 22 petenis senior turut ambil bagian dalam ajang.

m89

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…