Jumat, 17 Desember 2010 11:51 WIB Internasional Share :

Pria Jepang mengamuk, 13 orang luka

Tokyo–Seorang lelaki Jepang bersenjata pisau memasuki dua bis dan melukai 13 orang, kebanyakan anak sekolah, di luar stasiun kereta timur laut Tokyo pada Jumat (17/12), kata polisi dan laporan media.

Polisi mengatakan mereka menahan seorang lelaki pengangguran 27 tahun yang teridentifikasi sebagai Yuta Saito setelah serangan di kota Toride, prefektur Ibaraki.

“Pelaku memasuki bis dan memegang sebilah pisau dan melukai beberapa penumpang,” kata juru bicara polisi Toride.

“Insiden tersebut terjadi di bis sekolah dan kemudian di bis untuk warga umum yang keduanya berhenti di depan stasiun,” tambahnya.

“Kami dapat katakan pada saat ini sedikitnya 13 orang terluka,” jelasnya.

Sejumlah orang yang menyaksikan penyerangan di jam ramai pagi hari melumpuhkan pelaku tersebut, yang juga menerima luka. Pejabat pemadam kebakaran mengatakan: “13 orang terluka. Tidak ada yang tewas.”

Kantor berita Jiji Press melaporkan seorang perempuan 49 tahun dan 11 pelajar SMP dan SMA diantara yang terluka.

ant/rif

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….