Jumat, 17 Desember 2010 17:29 WIB Klaten Share :

Polres Klaten bekuk mucikari Kimcil

Klaten (Espos)--Jajaran Polres Klaten membekuk Mucikari sekaligus perantara yang biasa memperdagangkan anak-anak baru gede (ABG) kepada hidung belang.

Pelaku perdagangan anak di bawah umur, Mardjuki, 49, warga Desa Muruh, Gantiwarno, Klaten mengaku tak memaksa korban selama menjalankan aksinya. Jika korban tak bersedia, imbuhnya, maka pihaknya juga tak memaksanya.

“Saya hanya menawarkan. Kalau mau, ya akan dapat imbalan uang buat biaya sekolah,” akunya kepada wartawan di Mapolres Klaten, Jumat (17/12).

Selain itu, Mardjuki juga sempat mengenal kedua orantua korban di Desa Ngering, Jogonalan, Klaten. Perkenalan dengan keluarga tersebut membuatnya tahu seluk beluk persoalan ekonomi yang menghimpit korban.

asa

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…