Jumat, 17 Desember 2010 00:17 WIB Solo Share :

Petugas Linmas butuh sepeda motor

Solo (Espos)–Petugas Linmas kelurahan menyiratkan dibutuhkannya sepeda motor sebagai sarana patroli lingkungan utamanya di wilayah kelurahan luas seperti Jebres dan Mojosongo, Kecamatan Jebres.

Selama ini petugas Linmas kelurahan hanya mendapatkan dua sepeda onthel untuk patroli. Penuturan itu disampaikan petugas Linmas Kelurahan Jebres, Rusmin Junaidi, 65, saat ditemui Espos di sela-sela tugasnya Kamis (16/12).

“Setidaknya ada satu sepeda motor di kelurahan. Sebab bila teman-teman keliling menggunakan sepeda motor pribadi, bensin beli sendiri,” ujarnya dalam bahasa Jawa.

Laki-laki lanjut usia (Lansia) itu menuturkan dirinya masih aktif patroli lingkungan menggunakan sepeda onthel. Namun dikarenakan fisiknya tak sekuat dulu, patroli dilakukan semampunya.

Patroli lingkungan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB tiap kali bertugas. Dalam sebulan Rusmin mendapat giliran tugas tujuh dampai delapan kali. Honor yang dia dapat tiap kali tugas Rp 22.500.

“Bisa saja Pak Jokowi mendapati petugas Linmas thenguk-thenguk saat waktu istirahat,” imbuhnya. Menurut Rusmin akan lebih baik bila ada kejelasan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo ihwal petugas Linmas di kelurahan mana saja yang kinerjanya kurang.

kur

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…