Jumat, 17 Desember 2010 20:51 WIB Sport Share :

Persis Jr digelontor Rp 900 juta

Solo (Espos)--Persis Solo Junior (Jr) yang dipersiapkan mengikuti Piala Suratin babak II Sub B Grup 19, mendapat gelontoran dana segar APBD Rp 900 juta. Diharapkan dana ini akan membantu tim asuhan Pelatih Agung Setyabudi itu dalam menjalani kompetisi.

“Tim sepak bola itu tidak hanya butuh sumber daya manusia (SDM) yang bagus, tetapi juga butuh dana untuk mengikuti kompetisi. Kebetulan sekarang ini ada dana Rp 900 juta dari APBD sehingga bisa untuk operasional tim,” terang Ketua Umum Persis, Hadi “Rudy” Rudyatmo ketika ditemui di sela-sela mengikuti sepak bola antara pegawai Pemkot Solo lawan wartawan Solo yang biasa meliput olahraga di Stadion Manahan, Jumat (17/12).

Dia mengakui dana segar itu amat dibutuhkan skuatnya. Karena jika tidak ada dana dinilai tidak akan bisa berbuat maksimal. Sementara itu Sekretaris Manajer Persis Jr, Sapto JP mengatakan pada kompetisi ini pihaknya mematok target skuatnya lolos Empat Besar Zona Jawa.

Karena masing-masing grup yang terdiri atas tiga tim itu akan diambil dua. Dia menambahkan di Jawa terdapat dua grup yaitu satu digelar di Solo dan satunya lagi di Malang. Tim yang berlaga di Solo adalah Persis Solo Jr, Persija Jr dan Villa 2000 Jr. Untuk tim yang berlaga di Malang masing-masing Persema Malang Jr, Arema Jr dan PSIS Jr, Sapto menjelaskan untuk penyelenggaraan di Solo sampai sat ini tak ada masalah. Karena seluruh persyaratan yang diperlukan dinilai telah terpenuhi.

“Perizinan sudah beres. Untuk keamanan kami nanti akan melibatkan berbagai unsur di antaranya dari TNI, Polri dan pengamanan internal lainnya sehingga berjumlah sekitar 30 orang,” terang dia.

Menyinggung kesiapan tim, Sapto menjelaskan skuatnya kini dalam keadaan siap tempur. Sebab persiapan timnya dinilai telah mantap dan bahkan tim yang diasuhnya ini mulai kemarin siang telah masuk karantina.

Diharapkan langkah tersebut akan semakin menambah kompak hubungan antarpemain sehingga berdampak positif di lapangan. Karena berdasar pengalaman yang dilakukannya lalu, langkah semacam itu efektif mengkondusifkan tim.

Pada bagian lain dua tim tamu Persis ini pada Sabtu (18/12) sudah tiba di Solo. Sebab pada Sabtu ini seluruh tim harus menjalani screening.

ian

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…