News
Jumat, 17 Desember 2010 - 12:44 WIB

Pemred Mingguan Pelangi ditemukan tewas dengan sejumlah luka

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemred Mingguan Pelangi ditemukan tewas dengan sejumlah luka

Jakarta–Pemimpin Redaksi Mingguan Pelangi yang beredar di Maluku, Alfrets Mirulewan, ditemukan tewas dengan luka di beberapa bagian tubuhnya pada Jumat (17/12) dinihari tadi.

Advertisement

Sebelumnya dia diketahui usai melakukan liputan investigasi terkait dugaan perputaran minyak ilegal di Pelabuhan Wonreli, Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Ditemukan dinihari tadi di Pantai Kisar (Kabupaten Maluku Barat Daya), diduga dibunuh. Saat ini jenazah almarhum tengah diotopsi. Namun yang jelas, di tubuh almarhum ditemukan beberapa luka di antaranya memar,” ujar Koordinator Maluku Media Center, Insany Syahbarwaty, Jumat siang.

Menurut Insany, keberadaan Alfrets tidak diketahui sejak Selasa (14/12) lalu. Pada hari itu Alfrets dan salah seorang rekannya dari Pelangi, Leksi Kikilay, melakukan liputan investigasi untuk mengusut adanya olegal oil di Pelabuhan Wonreli.

Advertisement

“Saat itu almarhum membuntuti sebuah mobil yang diduga akan melakukan transaksi gelap. Mobil tersebut mobil polisi,” demikian Insany mengisahkan keterangan yang didapatnya dari Leksi.

“Alfrets lantas sempat beradu mulut dengan salah seorang oknum yang dibuntutinya itu,” sambung Insany.

Setelah melakukan investigasi, Alfrets lantas mengantar Leksi ke pulang rumahnya. “Itu merupakan saat terakhir almarhum diketahui keberadaanya,” ujar Insany.

Advertisement

Pihak keluarga sebelumnya sama sekali tidak menyangka Alfrets akan meninggal dengan kondisi seperti itu. Sebelumnya sempat muncul pula dugaan Alfrets pulang ke Ambon.

dtc/tiw

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif