Soloraya
Jumat, 17 Desember 2010 - 19:52 WIB

Longsor di Karangtengah sulit diatasi

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Upaya pembersihan material longsor setinggi kurang lebih dua meter yang menimbun jalan penghubung antardusun, antardesa dan antarkabupaten di Dusun Ngumbul, Desa Purwoharjo, Karangtengah, sejak dua pekan lalu, terhambat. Pasalanya, setelah disurvei, wilayah itu ternyata tak bisa dijangkau alat berat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri, Gembong Muriahadi, kepada Espos, Jumat (17/12) mengatakan sudah mengusahakan alat berat untuk dikirim ke wilayah itu guna mempercepat pengerukan timbunan longsor. Petugas DPU sudah melakukan survei ke lokasi, tapi jalan menuju ke tempat itu ternyata sangat sulit dijangkau alat berat berupa budloser atau backhoe.

Advertisement

“Alat berat itu harus diangkut dengan trailer, tapi jalan menuju ke sana tidak cukup lebar untuk dilewati trailer. Selain itu, tikungan-tikungan jalan itu juga sangat tajam dan patah-patah. Benar-benar tidak memungkinkan trailer untuk lewat,” jelas Gembong.

Sebagai solusi, Gembong mengatakan akan mengajukan pencairan dana tanggap darurat bencana untuk membantu warga setempat yang setiap hari harus bergotong-royong membersihkan timbunan longsor tersebut ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD)

shs

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Longsor Wonogiri
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif