Jumat, 17 Desember 2010 19:52 WIB Wonogiri Share :

Longsor di Karangtengah sulit diatasi

Wonogiri (Espos)--Upaya pembersihan material longsor setinggi kurang lebih dua meter yang menimbun jalan penghubung antardusun, antardesa dan antarkabupaten di Dusun Ngumbul, Desa Purwoharjo, Karangtengah, sejak dua pekan lalu, terhambat. Pasalanya, setelah disurvei, wilayah itu ternyata tak bisa dijangkau alat berat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Wonogiri, Gembong Muriahadi, kepada Espos, Jumat (17/12) mengatakan sudah mengusahakan alat berat untuk dikirim ke wilayah itu guna mempercepat pengerukan timbunan longsor. Petugas DPU sudah melakukan survei ke lokasi, tapi jalan menuju ke tempat itu ternyata sangat sulit dijangkau alat berat berupa budloser atau backhoe.

“Alat berat itu harus diangkut dengan trailer, tapi jalan menuju ke sana tidak cukup lebar untuk dilewati trailer. Selain itu, tikungan-tikungan jalan itu juga sangat tajam dan patah-patah. Benar-benar tidak memungkinkan trailer untuk lewat,” jelas Gembong.

Sebagai solusi, Gembong mengatakan akan mengajukan pencairan dana tanggap darurat bencana untuk membantu warga setempat yang setiap hari harus bergotong-royong membersihkan timbunan longsor tersebut ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD)

shs

lowongan pekerjaan
, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…