Jumat, 17 Desember 2010 06:27 WIB Internasional Share :

Interpol duga Al Qaeda akan serang AS dan Eropa

Jakarta–Pihak Interpol menerima kabar dari kantor mereka di Baghdad. Isinya kemungkinan akan ada serangan Al Qaeda di Amerika Serikat dan Eropa.

“Kami telah menerima kabar dari kantor Interpol di Baghdad tentang kemungkinan adanya serangan terutama di AS dan Eropa, sesuai perintah yang diterima sel Al Qaeda dari pemimpin mereka,” ujar jubir pihak polisi global tersebut seperti ditulis AFP, Jumat (17/12).

Interpol pun telah memberi peringatan kepada 188 anggotanya akan kemungkinan serangan ini. Informasi ini disampaikan lewat markas besar mereka di Lyon, Perancis.

Menurut mereka, saat ini Eropa sedang dalam kondisi siaga. Masyarakat Eropa cukup khawatir akan adanya serangan teroris menjelang perayaan Natal hingga tahun baru nanti. Serangan teroris pertama telah terjadi lewat aksi bom bunuh diri di Swedia, Sabtu (11/12) lalu.

Pihak keamanan bahkan menduga serangan itu akan serupa dengan serangan di Mumbai, tahun 2008 lalu. AS telah memberikan peringatan pada warganya yang merayakan Natal dan akhir tahun di Eropa. Dikhawatirkan akan ada serangan teroris pada sistem transportasi dan pusat-pusat wisata. Pemerintah Swedia, Jepang, Perancis dan Inggris juga mengeluarkan peringatan yang sama.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
PT. INDUKTURINDO UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…