Soloraya
Jumat, 17 Desember 2010 - 16:33 WIB

Gratis, 80 Kacamata untuk siswa & guru SD

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat Indonesia memberikan bantuan berupa kaca mata bagi 75 siswa sekolah dasar (SD) dan lima tenaga pengajar di Solo, Jumat (17/12).

Penerima bantuan berasal dari SDN Wonosaren 1, SDN Wonosaren 2 dan SDN Badran, Kelurahan Pucangsawit, Jebres. Bantuan diberikan secara langsung oleh Josephine R dari Sekretariat Pusat Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat, bertempat di SDN Wonosaren 1.

Advertisement

“Kacamata ini diberikan untuk membantu generasi penerus bangsa yang mengalami gangguan penglihatan. Sehingga gangguan mata tidak semakin parah dan anak-anak tak mengalami kesulitan untuk mengikuti kegiatan belajar,” ujarnya ditemui wartawan seusai penyerahan bantuan.

Menurut Josephine kegiatan serupa akan dilakukan terhadap 70-an juta anak Bangsa yang mengalami gangguan penglihatan dini. Teknis gerakan bantuan dilakukan oleh tim di 22 klinik mata Yayasan yang ada di hampir tiap pulai di Tanah Air.

Sejauh ini bantuan kaca mata baru diberikan bagi ribuan pelajar. Ke depannya diharapkan semakin banyak donatur/dermawan yang membantu program bagi-bagi kaca mata. Di Solo Sekretariat Yayasan Pelayanan Kasih A & A Rachmat berada di Gedung Serba Guna Pucangsawit.

Advertisement

kur

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif