Jumat, 17 Desember 2010 22:12 WIB Sport Share :

Belanja pemain, Solo FC sediakan Rp 8 M

Solo (Espos)--Solo FC menyediakan anggaran Rp 7,5 miliar (M) sampai Rp 8 miliar guna memenuhi kebutuhan belanja pemain selama satu musim kompetisi. Sebab pada tahun pertama kompetisi ini alokasi dana dari konsursium Liga Primer Indonesia (LPI) berkisar antara Rp 15 miliar sampai Rp 20 miliar.

“Namun dana belanja pemain itu tidak termasuk pembelian pemain luar negeri. Karena LPI masih membantu pihaknya dalam mencarikan pemain luar negeri yang berpengalaman,” ujar CEO Solo FC, Kesit Budi H ketika memberi pernyataan dalam konferensi pers di mes Solo FC, Jumat (17/12).

Sebab, katanya, pemain asing yang telah memunyai nama biasanya berbandrol tinggi. Padahal pihaknya hanya memunyai kewenangan melakukan teken kontrak maksimal senilai Rp 500 juta. Di atas bandrol tersebut, kata dia, pihaknya akan harus mengkonsultasikannya ke LPI.

Karena itu ketika pihaknya ditawari tiga pemain luar negeri asal Serbia oleh pelatih Branko Bobic, pihaknya harus mengkonsultasikan ke konsorsium LPI di Jakarta. “Tiga pemain yang ditawarkan itu sudah memunyai nama semua. Sehingga kami harus memberitahu konsorsium LPI dulu sehingga nanti kontraknya yang menegokan LPI Jakarta,” ujar Kesit.

Menyinggung soal kontrak pemain lokal, dia menyatakan akan melihat kualitas masing-masing pemain. Dengan demikian nilai kontrak antara pemain satu dengan lainnya tidak sama. Dia mencontohkan, untuk pemain dengan kualitas pemain berkemampuan setara pemain LSI, Divisi Utama, Divisi I dan sebagainya akan beda.

“Untuk pemain asing, kami nanti akan menggunakan dua pemain Asia dan tiga pemain di luar Asia. Karena ini sesuai dengan ketentuan yang ada di LPI,” tegas dia.

Sementara itu kiper asal Australia, Aleksandar Vrteski yang telah dikontrak,  diperkenalkan di mes Solo FC di Mangkuyudan. Secara simbolis dia menandatangani kontrak disaksikan Komisaris Solo FC, Ruhban Ruzziyatno dan Kesit.

Dalam sambutannya, Aleks yang pernah merumput bersama pemain asal Brasil, Amaral dan pemain asal Inggris, Robbie Fowler itu menyatakan siap memajukan tim sepenuhnya, meski perlu adaptasi. Dia yang telah mengunjungi Stadion Manahan ini juga mendambakan stadion tempat bertanding kelak dipenuhi penonton.

ian

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Capaian Akta Kelahiran Kulonprogo Melebihi Angka Nasional

Capaian kepemilikan akta kelahiran Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kulonprogo, melebihi angka capaian nasional Solopos.com, KULONPROGO-Capaian kepemilikan akta kelahiran Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kulonprogo, melebihi angka capaian nasional. Kepala Disdukcapil Kulonprogo, Djulistyo mengatakan, saat ini capaian kepemilikan…