Soloraya
Jumat, 17 Desember 2010 - 17:10 WIB

667 Liter ciu disita polisi

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Jajaran Polres Wonogiri menyita barang bukti (BB) berupa minuman keras (Miras) jenis ciu sebanyak 667 liter yang diperoleh dari dua penjual Miras. BB tersebut disita dalam operasi pemberantasan kejahatan jalanan (street crime) 11-28 November lalu.

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Sugiyo, mewakili Kapolres, AKBP Nanang Avianto, saat ditemui Espos, Jumat (17/12), menjelaskan kedua penjual Miras tersebut sedianya menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring).

Advertisement

Selain itu, lanjut dia, polisi juga menangkap setidaknya 21 pelaku kejahatan lain, seperti tindak pidana perjudian, penipuan, pencurian dengan pemberatan dan pengamen. Pelaku yang paling banyak ditangkap dari kasus penipuan, yakni ada tujuh orang. “Ciu tersebut rencananya akan dimusnahkan,” tuturnya.

Menurutnya, jumlah Miras sitaan dan pelaku kejahatan lain yang ditangkap tersebut terbilang sedikit jika dibandingkan dengan hasil operasi di Polres lain. Pasalnya, berdasarkan data, tingkat kejahatan yang terjadi di Wonogiri memang rendah.

AKP Sugiyo lebih lanjut mengungkapkan, pelaku tindak pidana berat, seperti pencurian, penipuan dan perjudian menjalani penahanan dan akan menjalani proses hukum. Sedangkan para pengamen hanya dibina. Ia menambahkan, kendati operasi street crime sudah selesai, namun pihaknya tetap akan melanjutkan operasi rutin untuk menindak lanjuti operasi tersebut.

Advertisement

m93

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif