Jumat, 17 Desember 2010 17:10 WIB Wonogiri Share :

667 Liter ciu disita polisi

Wonogiri (Espos)–Jajaran Polres Wonogiri menyita barang bukti (BB) berupa minuman keras (Miras) jenis ciu sebanyak 667 liter yang diperoleh dari dua penjual Miras. BB tersebut disita dalam operasi pemberantasan kejahatan jalanan (street crime) 11-28 November lalu.

Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Sugiyo, mewakili Kapolres, AKBP Nanang Avianto, saat ditemui Espos, Jumat (17/12), menjelaskan kedua penjual Miras tersebut sedianya menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring).

Selain itu, lanjut dia, polisi juga menangkap setidaknya 21 pelaku kejahatan lain, seperti tindak pidana perjudian, penipuan, pencurian dengan pemberatan dan pengamen. Pelaku yang paling banyak ditangkap dari kasus penipuan, yakni ada tujuh orang. “Ciu tersebut rencananya akan dimusnahkan,” tuturnya.

Menurutnya, jumlah Miras sitaan dan pelaku kejahatan lain yang ditangkap tersebut terbilang sedikit jika dibandingkan dengan hasil operasi di Polres lain. Pasalnya, berdasarkan data, tingkat kejahatan yang terjadi di Wonogiri memang rendah.

AKP Sugiyo lebih lanjut mengungkapkan, pelaku tindak pidana berat, seperti pencurian, penipuan dan perjudian menjalani penahanan dan akan menjalani proses hukum. Sedangkan para pengamen hanya dibina. Ia menambahkan, kendati operasi street crime sudah selesai, namun pihaknya tetap akan melanjutkan operasi rutin untuk menindak lanjuti operasi tersebut.

m93

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…