Soloraya
Kamis, 16 Desember 2010 - 22:25 WIB

Wonogiri telah tanam 3.121.548 batang pohon

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Sejak digulirkannya Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon (GPSMP) 1 Februari lalu, Wonogiri telah menanam setidaknya 3.121.548 batang pohon.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Wonogiri, Sri Jarwadi, dalam laporannya saat Pencanangan Aksi Penghijauan Wana Lestari, di Lapangan Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kamis (16/12).

Advertisement

Ia menyampaikan, pohon yang ditanam tersebut diantaranya untuk rehabilitasi hutan dan lahan, pembuatan bibit rakyat (KBR), penghijauan lingkungan dan pembuatan kebun bibit desa (KBD).

Dengan capaian tersebut ia optimistis dapat mencapai target penghijauan di Wonogiri hingga Januari 2011, yakni 4.500.000 batang pohon.

“Tujuan semua itu untuk mengembalikan fungsi hutan dan meningkatkan produktivitas lahan. Yang paling penting untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” urai dia.

Advertisement

Sementara itu, Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, dalam sambutannya mengatakan pencanganan program penghijauan itu, khususnya di Wonogiri bertujuan untuk meminimalisir ancaman pendangkalan dan terjadinya sedimentasi di Waduk Gajah Mungkur (WGM).

m93

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Tanam Pohon
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif