Kamis, 16 Desember 2010 22:25 WIB Wonogiri Share :

Wonogiri telah tanam 3.121.548 batang pohon

Wonogiri (Espos)--Sejak digulirkannya Gerakan Penanaman Satu Miliar Pohon (GPSMP) 1 Februari lalu, Wonogiri telah menanam setidaknya 3.121.548 batang pohon.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun) Wonogiri, Sri Jarwadi, dalam laporannya saat Pencanangan Aksi Penghijauan Wana Lestari, di Lapangan Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kamis (16/12).

Ia menyampaikan, pohon yang ditanam tersebut diantaranya untuk rehabilitasi hutan dan lahan, pembuatan bibit rakyat (KBR), penghijauan lingkungan dan pembuatan kebun bibit desa (KBD).

Dengan capaian tersebut ia optimistis dapat mencapai target penghijauan di Wonogiri hingga Januari 2011, yakni 4.500.000 batang pohon.

“Tujuan semua itu untuk mengembalikan fungsi hutan dan meningkatkan produktivitas lahan. Yang paling penting untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” urai dia.

Sementara itu, Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, dalam sambutannya mengatakan pencanganan program penghijauan itu, khususnya di Wonogiri bertujuan untuk meminimalisir ancaman pendangkalan dan terjadinya sedimentasi di Waduk Gajah Mungkur (WGM).

m93

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…