Kamis, 16 Desember 2010 19:15 WIB Wonogiri Share :

Warga Kebonagung ditemukan tewas bunuh diri

Wonogiri (Espos)–Warga Dusun Geneng, Desa Kebonagung, Kecamatan Sidoharjo, Ranto, 23, ditemukan tewas gantung diri di belakang rumahnya, Kamis (16/12) siang.

Pemuda itu diketahui baru beberapa hari pulang dari merantau di Surabaya dan tidak diketahui apa motif tindakan bunuh dirinya.

Kepala Desa Kebonagung, Bagyo Suranto, kepada wartawan, kemarin mengungkapkan selama ini korban dikenal sebagai anak baik-baik dan pendiam. Hubungan dengan keluarganya pun harmonis.

“Korban baru pulang dari merantau di Surabaya hari Minggu (12/12) lalu. Dia sudah merantau selama dua bulan. Entah karena cinta atau pekerjaan, sampai saat ini pihak keluarga juga masih bingung mengenai motif bunuh dirinya,” ungkap Bagyo.

Bagyo menuturkan korban ditemukan sudah tewas tergantung di pohon jambu setinggi 2,5 meter menggunakan tali tas di belakang rumahnya oleh kakeknya, Kromotirto sekitar pukul 14.10 WIB. Begitu melihat cucunya tergantung di pohon, sang kakek kemudian mengambil sabit dan menebas tali yang menjerat leher korban.

“Polisi dan dokter sudah memeriksa tubuh korban dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban tewas murni karena bunuh diri. Saat ini, jenazahnya sudah dimandikan,” kata Bagyo.

shs

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…