Kamis, 16 Desember 2010 08:57 WIB News Share :

Operasi mata Ba'asyir diundur Senin

Jakarta–Rencana operasi mata tersangka teroris Abu Bakar Ba’asyir yang dijadwalkan hari ini, Kamis (16/12) dibatalkan. Belum ada kejelasan mengenai pembatalan rencana tersebut.

“Belum jadi karena ada masalah teknis,” ujar Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM) Achmad Michdan melalui pesan singkat, Kamis (16/12).

Michdan tidak menjelaskan masalah teknis apa yang menyebabkan operasi mata Ba’asyir ditunda. Lalu kapan operasi akan dijadwal ulang?

“Rencananya Senin (20/12) depan,” ungkapnya singkat.

Sebelumnya, Michdan mengatakan mata bagian kiri Ba’asyir telah kabur dan tidak bisa melihat. Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) tersebut bakal menjalani operasi di RS Polri pada Kamis ini.

Mabes Polri resmi menyerahkan Ba’asyir kepada Kejaksaan selaku tersangka kasus dugaan terorisme pada Senin 13 Desember 2010 pukul 11.30 WIB. Turut pula diserahkan barang bukti berupa ribuan amunisi, senapan mesin dan kendaraan bermotor.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
CV PRIMEDANIE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…