Sport
Kamis, 16 Desember 2010 - 06:37 WIB

Napoli ke fase knock out dampingi Liverpool di Liga Eropa

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Liverpool – Liverpool menyudahi fase grup Liga Europa dengan bermain 0-0 lawan FC Utrecht. Sementara itu Napoli secara dramatis berhasil mengamankan satu tiket sisa dari Grup K usai menundukkan Steaua Bukaristi 1-0.

Sudah dipastikan lolos ke fase knock-out sebagai pemuncak klasemen, Liverpool tampil dengan sejumlah pemain mudanya saat menjamu Utrecht, Kamis (16/12) dinihari WIB.

Advertisement

Sampai dengan turun minum, pemain muda ‘Si Merah’ tersebut belum mampu unjuk gigi karena tidak juga bisa menjebol gawang Utrecht yang sudah dipastikan tersingkir.

Di babak kedua, Liverpool berusaha tampil lebih menekan. Pemain inti macam Dirk Kuyt pun dimainkan. Tapi skor tidak berubah. Liverpool lolos sebagai juara Grup K dengan poin 10.

Advertisement

Di babak kedua, Liverpool berusaha tampil lebih menekan. Pemain inti macam Dirk Kuyt pun dimainkan. Tapi skor tidak berubah. Liverpool lolos sebagai juara Grup K dengan poin 10.

Sementara di San Paolo, tuan rumah Napoli berhadapan dengan Steaua dalam sebuah laga hidup mati berebut satu tiket sisa. Kedua tim menyudahi babak pertama dengan skor 0-0.

Gol kemudian baru lahir di menit-menit akhir pertandingan. Marek Hamsik melepaskan umpan silang dari kanan untuk kemudian ditanduk oleh Edinson Cavani. Napoli menang 1-0.

Advertisement

Hasil ini juga membuat Napoli menjadi satu-satunya tim Italia yang lolos dari fase grup dan maju ke babak knock-out Liga Europa.

Sementara itu di Grup L, Besiktas menundukkan Rapid Wina 2-0 dan FC Porto membekuk CSKA Sofia 3-1. Hasil itu tidak mengubah susunan klasemen di mana Porto dan Besiktas sudah dipastikan lolos.

Aksi pertama dalam pertandingan, kendati aksi ini diganjar kartu kuning setelah wasit menilai tekel Nathan Eccleston layak dikartu pada menit enam.

Advertisement

Dua menit kemudian lahir peluang emas untuk Liverpool. Milan Jovanovic melepaskan tendangan keras yang hanya menghantam mistar gawang Utrecht.

Tak banyak aksi terjadi sampai dengan berakhirnya babak pertama. Di babak kedua, Roy Hodgson berusaha menambah daya dobrak Liverpool dengan memasukkan Dani Pacheco untuk menggantikan Eccleston.

Semenit sebelumnya, Ryan Babel juga melakukan aksi solo meski sepakan kaki kanannya masih membuat bola belum tepat mengarah ke gawang tim tamu.

Advertisement

Tekad bekas tim besutan Rafael Benitez itu untuk menang di laga terakhir fase grup ini semakin terlihat dengan masukknya Dirk Kuyt di menit ke-73. Ia masuk menggantikan Jovanovic.

Akan tetapi, gol tetap tidak kunjung hadir di laga ini. Skor akhir 0-0. Detikcom

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif