Kamis, 16 Desember 2010 09:43 WIB Sport Share :

Media Vietnam kecam tindakan suporter Malaysia

Bukit Jalil–Media massa Vietnam mengecam tindakan kurang sportif supporter Malaysia di leg pertama semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Rabu (15/12).

Vietnam akhirnya harus mengakui keunggulan Malaysia 2-0 di leg pertama semifinal Piala AFF 2010 di Stadion Nasional Bukit Jalil. Penyerang Mohd Safee Mohd Sali menjadi pahlawan di pertandingan ini dengan memborong dua gol.

Menurut laporan Tin The Thao via Goal.com, supporter Malaysia tertangkap kamera kerap kali mengarahkan sinar laser berwarna hijau ke arah penjaga gawang Vietnam Bui Tan Truong, terutama di babak kedua.

Dari tayangan ulang televisi, terlihat jelas tindak tanduk penonton Malaysia yang menyorotkan sinar laser hijau pada para pemain Vietnam. Bahkan, media Vietnam mengklaim gol pertama Malaysia yang dilesakkan Mohd Sali takkan terjadi andaikan pandangan kiper Vietnam tak terganggu sinar laser supporter Malaysia.

Para suporter Malaysia dianggap Vietnam telah berlaku tidak sportif dan menghalalkan segala cara agar bisa melihat negaranya dapat meraih kemenangan atas tim Paman Ho tersebut.

Hal ini langsung direspon federasi sepakboal Vietnam dengan melayangkan banding kepada AFF. Namun, nampaknya hal tersebut mustahil, karena hasil pertandingan adalah sesuatu yang mutlak dan tak bisa dirubah.

inilah/rif

lowongan pekerjaan
PT. ATALIAN GLOBAL SERVICE, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
”Akad” Populer karena Berbeda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (14/10/2017). Esai ini karya Romensy Augustino, mahasiswa Jurusan Etnomusikologi Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah romensyetno@yahoo.com. Solopos.com, SOLO – -Youtube adalah salah satu media sosial yang menjadi rujukan…