Kamis, 16 Desember 2010 13:35 WIB Karanganyar Share :

Kodim 0727 gelar apel Babinsa

Karanganyar (Espos)–Kodim 0727 Karanganyar menggelar apel bagi seluruh Badan Pembina Desa (Babinsa) di Bumi Perkemahan Delingan, Karanganyar, Kamis-Jumat (16-17/12). Apel diikuti oleh 161 Babinsa yang tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Karanganyar.

Dalam kegiatan itu, Komandan Kodim 0727 Karanganyar, Letkol (inf) Yusran Yusuf mengusulkan untuk diadakan pekan militer. Selain bisa membantu masyarakat, dengan kegiatan itu, para personil juga dapat memakssimalkan kegiatan kewilayahan dan kemiliteran.

“Misalnya ada jalan yang rusak, masjid yang rusak, kita bisa sedikit meringankan dengan memperbaikinya. Biaya dan peralatan dari masyarakat, sementara TNI membantu dengan tenaga,” ujar Yusran di aula bumi perkemahan, Kamis (16/12) pagi.

Selain memberikan pengarahan, Dandim juga membahas berbagai bermasalahan yang sering dihadapi para Babinsa, ketika menjalankan tugas kewilayahan. Sejumlah pelatihan yang telah dilaksanakan oleh para anggota, seperti latihan menembak, juga dievaluasi.

fas

Lowongan Pekerjaan
QUALITY CONTROL, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…