Kamis, 16 Desember 2010 23:10 WIB Sukoharjo Share :

Februari, PKL Kartasura di-deadline pindah

Sukoharjo (Espos)–Pedagang kaki lima (PKL) Kartasura yang menempati  Jalan Raya Solo-Semarang di-deadline untuk pindah dari lokasi tersebut paling lambat akhir Februai 2011.

Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Tantrib) Satpol PP Sukoharjo, Sunarto mewakili Kepala Satpol PP Sukoharjo, FX Rita Adriyatno mengatakan penataan PKL di wilayah itu terkait proyek pelebaran jalan provinsi yang terletak di kawasan Sukoharjo dan Boyolali tersebut.

Sunarto menambahkan, berdasarkan pendataan dari Satpol PP jumlah PKL yang terkena proyek pelebaran jalan berjumlah 66 orang.

“Kami sudah melakukan pendataan PKL yang menempati jalan tersebut. Mulai dari garpura batas kota (Sukoharjo-Boyolali) hingga tugu Kartasura ada sekitar 66 PKL,” papar Sunarto saat dijumpai wartawan di Pemkab Sukoharjo, Kamis (16/12).

Sunarto mengatakan, sebagian besar PKL itu memiliki kios semi permanen. Mereka antara lain terdiri pedagang onderdil, pedagang kelontong, pedagang rokok, serta tukang tambal ban.

Sebelum dilakukan penataan, Satpol PP bersama pejabat terkait akan memberikan sosialisasi terlebih dahulu kepada 66 PKL tersebut.

Sosialisasi itu rencananya akan dilakukan Jumat (17/12), di Balaidesa Kertonatan, Kartasura.

hkt

lowongan pekerjaan
PD.BPR BANK BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Eropa pun Galau Ihwal Media Sosial

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO — Kegalauan ihwal media sosial kini melanda hampir seluruh negara di…