Kamis, 16 Desember 2010 18:00 WIB Boyolali Share :

Angin ribut terjang Boyolali

Boyolali (Espos)–Angin ribut menerjang tiga desa di dua wilayah kecamatan di Boyolali, Rabu (15/12) sore.

Akibatnya, satu unit rumah roboh dan puluhan rumah mengalami rusak berat dan ringan. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi yang dihimpun Espos, Kamis (16/12), menyebutkan ketiga desa itu, masing-masing Desa Kunti dan Semawung, Kecamatan Andong dan Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali.

Satu unit rumah roboh milik Muginah, warga Desa Jenengan RT 03/I, Desa Jenengan, Kecamatan Sawit, Boyolali. Akibat peristiwa itu, korban menderita kerugian sekitar Rp 15 juta.

Camat Andong Dadar Harwantoro mengatakan peristiwa angin ribut itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, warga sempat panik keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Setelah peristiwa terjadi secara bergotong royong warga membenahi kerusakan yang terjadi,” ujarnya kepada wartawan, Kamis.

Ditambahkan Dadar, dari hasil pendataan yang dilakukan pihak kecamatan, di Desa Kunti sebanyak 14 rumah mengalami rusak ringan. Sedang di Desa Semawung sebanyak 18 rumah. Sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap rumah.

“Banyak genteng yang pecah karena tersapu angin ribut,” papar dia.

Peristiwa itu juga terjadi di Kecamatan Sawit, Boyolali. Angin ribut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Saat itu, sebagian warga memilih untuk keluar rumah, setelah angin kencang menerjang kawasan Jenengan, Sawit.

fid

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…