Rabu, 15 Desember 2010 01:00 WIB Wonogiri Share :

"Wartawan” tak dikenal bikin sekolah resah

Wonogiri (Espos)–Sejumlah kalangan sekolah di Wonogiri merasa resah dengan sekelompok orang mengaku “wartawan” yang sering datang ke sekolahan mereka.

Kedatangan mereka dinilai mengganggu karena setiap datang tidak ada keperluan liputan apa pun.

Kepala SMK Sudirman 1 Wonogiri, Rofingi, saat ditemui Espos di ruang kerjanya, Selasa (14/12), menuturkan kedatangan sekelompok orang tersebut ke sekolahan tanpa dilengkapi identitas media.

Mereka datang secara berkala dan bergantian. Paling tidak dua hingga tiga kali dalam sepekan. Menurutnya, kebanyakan dari mereka datang dari luar Wonogiri.
“Mereka selalu bilang hanya silaturahmi dan memang tidak secara langsung meminta uang, tapi saya tahu niat kedatangan mereka. Buktinya kalau saya beri uang pasti diterima,” terang dia.

Ia lebih jauh menyampaikan, aktivitas orang-orang yang mengaku wartawan tersebut sudah menjadi kebiasaan.

Dia mengaku harus menyiapkan sejumlah uang setiap hari untuk menyambut kedatangan mereka. Meskipun demikian, ia belum pernah mengadukan kepada siapa pun terkait kejadian itu.

m93

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…