Rabu, 15 Desember 2010 17:43 WIB Sukoharjo Share :

Sukoharjo digelontor dana LUEP Rp 3 miliar

Sukoharjo (Espos)--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) bakal menggelontor dana pembelian gabah kering panen (GKP) melalui Lembaga Usaha Ekonomi Pedesaan (LUEP) ke Kabupaten Sukoharjo senilai Rp 3 miliar.

Kabid Distribusi Pangan, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sukoharjo, Sugiarno mengatakan anggaran dana LUEP untuk 2011 mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Menurut Sugiarno, dana LUEP yang diperuntukkan untuk mengangkat harga gabah saat panen raya tersebut pada 2010 sekitar Rp 2,5 miliar.

“Anggaran dana LUEP dari Pemprov ke Sukoharjo diperkirakan naik Rp 500 juta dari sebelumnya. Namun, kami masih menunggu breakdown dari Pemprov anggaran Rp 3 miliar itu,” jelas Sugiarno saat dijumpai wartawan di Kantor BKP Sukoharjo, Rabu (15/12).

hkt

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…