Rabu, 15 Desember 2010 10:47 WIB News Share :

Ratusan kios di Pasar Butung Makassar terbakar

Jakarta–Ratusan kios di Pasar Butung, Makassar, Sulawesi Selatan, hangus dilalap si jago merah. Kobaran api mulai terlihat pada Rabu (15/12) pukul 02.00 WITA.

Pantauan, pukul 11.15 WITA, belasan mobil pemadam kebakaran Pemda Makassar dibantu beberapa mobil pemadam milik swasta hilir mudik di sekitar lokasi. Mobil-mobil itu menyemprotkan air untuk mencegah meluasnya kobaran api.

Para pedagang berusaha mengevakuasi barang-barang dagangan yang belum terlalap api. Kerugian akibat kebakaran di pasar yang menjual pakaian jadi ini ditaksir mencapai miliaran rupiah. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut.

Syamsul, salah seorang saksi mata kebaran itu, menyatakan api mulai berkobar di bagian timur gedung. Api membesar dari basement kemudian merambat hingga lantai dua. “Api sangat cepat membakar gedung yang isinya kain,” kata  Syamsul.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…