Robot Printer Perajut (ist) Robot Printer Perajut (ist)
Rabu, 15 Desember 2010 09:14 WIB Tekno Share :

Printer bekas jadi robot perajut

Robot Printer Perajut (ist)

Robot Printer Perajut (ist)

Jakarta–Jangan buang printer bekas Anda. Meski sudah tak layak digunakan untuk mencetak tulisan, namun printer usang bisa berguna untuk hal yang lain. Merajut kain hangat, misalnya.

Ya, setelah dirancang sedemikian rupa, printer bisa berubah menjadi robot perajut yang pintar. Caranya?

Dalam sebuah video yang ditampilkan di situs Ubergizmo, terlihat printer tua yang diberi beberapa tambahan komponen, salah satunya teknologi micro controller Picaxe-18x dengan piawai merajut benang wool menjadi sebuah baju hangat.

Seperti dikutipĀ  dari situs tersebut, Rabu (15/12) mesin unik ini memang berisik saat melakukan tugasnya. Namun demikian, setelah karya rajutannya selesai, siapa pun akan kagum dibuatnya. Pasalnya, hasil rajutannya tak kalah bagus dengan rajutan manusia.

Nah, andai robot perajut ini ada di rumah Anda, mungkin akan sangat menyenangkan meminta padanya membuatkan beberapa baju hangat untuk hadiah akhir tahun bagi para kerabat.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…