Rabu, 15 Desember 2010 07:55 WIB Ekonomi Share :

Pernyataan The Fed pangkas gain di Wall Street

New York--Aksi jual besar di sesi akhir memangkas gain sehingga membuat indeks saham di bursa Wall Street berakhir flat. Pernyataan dari Bank Sentral AS sukses memangkas sentimen positif dari kuatnya angka penjualan ritel selama November.

Bank Sentral AS dalam pernyataan kebijakannya menjelaskan, pemulihan ekonomi masih terlalu lemah untuk mengurangi angka pengangguran. The Fed juga mengkonfirmasi komitmennya untuk membeli surat berharga sebanyak US$ 600 miliar.

Pernyataan tersebut langsung mengangkat imbal hasil surat berharga lebih tinggi lagi dan menekan saham-saham finansial, yang terpukul oleh tingginya suku bunga.

“Saya sedikit kecewa The Fed tidak melihat dunia dengan tingkat cahaya yang sama sebagaimana dilihat investor,” ujar Andrew Wilkinson, analis senior dari Interactive Brokers Group seperti dikutip dari Reuters, Rabu (15/12).

Pada perdagangan Selasa (14/12), indeks Dow Jones ditutup menguat 47,98 poin (0,42%) ke level 11.476,62. Indeks Standard & Poor’s 500 jua menguat 1,13 poin (0,09%) ke level 1.241,59 dan Nasdaq menguat 2,81 poin (0,11%) ke level 2.627,72.

Saham-saham sempat bergerak menguat setelah data menunjukkan angka penjualan ritel naik untuk lima bulan berturut-turut selama November. Data itu sekaligus mengkonfirmasi rebound dari sisi belanja konsumen, yang menyumbang dua pertiga dari perekonomian AS.

Namun saham Best Buy Co Inc merosot setelah peritel elektronik besar AS itu mencatatkan laba yang lebih rendah dari ekspektasi selama kuartal III-2010. Best Buy juga memangkas proyeksi laba 2010. Saham Best Buy langsung merosot 14,8% sementara indeks ritel S&P turun 0,5%.

saham-saham sektor perbankan merosot paling tajam dengan indeks GSPF turun 0,9% dan menjadi sektor paling besar yang turun dari S&P. Saham JPMorgan Chase & Co turun 1,7%.

Perdagangan masih sangat sepi dengan transaksi di New York Stock Exchange hanya sebanyak 7,2 miliar lembar saham, di bawah rata-rata sepanjang tahun ini yang sebesar 8,61 miliar lembar.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…