Rabu, 15 Desember 2010 19:45 WIB Solo Share :

Penghuni Kentingan Baru siapkan bambu runcing

Solo (Espos)--Penghuni lahan Kentingan Baru, Jebres, Rabu (15/12) mulai menyiapkan senjata berupa bambu runcing menyusul memanasnya situasi dipicu desas-desus rencana rekonstruksi atau pengukuran dan pematokan tanah oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Mereka menyatakan akan melawan dan menghalau setiap upaya rekonstruksi tanah. Berdasar pengamatan Espos, sejak Rabu pagi puluhan penghuni Kentingan Baru berkumpul di Gang VIII tepatnya di kediaman salah seorang warga bernama Mulyadi.

Tidak hanya laki-laki, para ibu rumah tangga turut berkumpul di rumah yang berada di pinggir Jl Ki Hajar Dewantara. Sesekali mereka berteriak-teriak dan berjoget sembari mengacung-acungkan bambu runcing.

Bahkan menurut informasi di lapangan, Camat Jebres, Basuki Anggoro Hexa yang sedang berkeliling Kentingan Baru, disambut bambu runcing penghuni lahan.

Namun tidak terjadi tindakan anarkhitis oleh warga. Ny Bambang salah seorang penghuni lahan mengatakan akan menghalau setiap upaya untuk memindahkannya dari Kentingan Baru.

“Kami siap hadapi siapa pun yang ingin mengukur lahan atau memindah kami,” katanya.

kur

lowongan pekerjaan
Gramedia Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…