Getty Images Getty Images
Rabu, 15 Desember 2010 14:11 WIB Sport Share :

Nadal & Wozniacki juara dunia 2010

Getty Images

Getty Images

New York–Rafael Nadal dan Caroline Wozniacki mendapat kado manis jelang berakhirnya tahun 2010. Keduanya dinobatkan sebagai juara dunia tenis Federasi Tenis Internasional (ITF) tahun 2010.

Federasi Tenis Internasional (ITF) menetapkan Nadal sebagai juara dunia 2010 untuk kategori putra dan Wozniacki untuk kategori putri. Mereka dinilai telah mencatat prestasi hebat sepanjang tahun ini.

“Nadal telah membuktikan dirinya sebagai salah satu kompetitor terbesar dalam sejarah olahraga, sementara Wozniacki telah menujukkan sebuah determinasi yang kuat dan komitmen yang terus-menerus kepada pertandingan untuk meraih posisi petenis putri nomor satu dunia di usia muda,” terang Presiden ITF Francesco Ricci Bitti kepada Bloomberg seperti diberitakan detikSport, Rabu (15/12).

Nadal tahun ini tercatat memenangi tiga gelar Grand Slam: Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka. Kemenangannya di AS Terbuka menjadikannya sebagai petenis termuda di era profesional yang telah memenangi semua gelar Grand Slam.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi saya ditetapkan menjadi juara dunia ITF untuk kedua kalinya,” komentar Nadal perihal penghargaan yang diterimanya.

“Setelah tahun yang sulit di 2009, perasaan saya luar biasa setelah bisa jadi nomor satu dunia lagi dan akhirnya memenangkan AS Terbuka. Tujuan saya sepanjang waktu adalah untuk terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik setiap tahunnya,” sambungnya.

Sementara Wozniacki jadi petenis putri termuda keempat yang menduduki posisi nomor satu dunia setelah Martina Hingis, Monica Seles dan Steffi Graf. Tahun ini ia memenangi enam gelar tur, tapi gagal mencapai final Grand Slam dan memenanginya untuk pertama kali.

“Masuk daftar bersama semua mantan juara dunia ITF adalah sesuatu yang membuat saya benar-benar bangga. Saya punya tahun yang hebat di 2010 dan saya berlatih keras untuk jadi lebih baik di 2011,” girang petenis 20 tahun asal Denmark tersebut.

dtc/tiw

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…