Rabu, 15 Desember 2010 15:55 WIB Solo Share :

Lanjutkan STP, Pusat alokasikan Rp 10 miliar

Solo (Espos)--Pemerintah Pusat mengalokasikan dana senilai Rp 10 miliar guna melanjutkan sisa proyek pembangunan Solo Technopark (STP) di tahun 2011. Sementara itu, APBD Kota Solo mengalokasikan dana senilai Rp 100 juta sebagai pendamping.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo, Agus Joko Witiarso, mengatakan rencananya dana dari APBN tersebut akan dialokasikan untuk membangun fasilitas pendukung STP yakni Solo Trade Center (STC).

Sementara dana pendamping dari APBD tersebut akan dialokasikan untuk pembuatan detail engineering design (DED) atau perencanaan pembangunan gedung tersebut.

“Mudah-mudahan dana dari APBN itu segera cair sehingga proyek ini bisa segera kita lanjutkan secepatnya,” tukas Agus saat ditemui wartawan seusai rapat koordinasi dengan Komisi II DPRD, Rabu (15/12).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, pembangunan STC tersebut dimaksudkan untuk mendukung pameran teknologi produksi STP.

mkd

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Haul dan Risalah Maulid Simtuddurar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (09/01/2018). Esai ini karya Muhammad Dalhar, alumnus Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret dan anggota Jemaah Ahbabul Musthofa. Alamat e-mail penulis adalah mbahdalhar7@gmail.com Solopos.com, SOLO–Haul Habib Ali kembali digelar….