Rabu, 15 Desember 2010 14:45 WIB Sport Share :

Gonzales pentingkan kemenangan

Jakarta--Sebagai striker tugas Cristian Gonzales adalah membobol gawang lawan. Untuk laga kontra Filipina, El Loco mengesampingkan hal itu dan lebih memprioritaskan kemenangan tim.

Selalu dipasang sebagai starter dalam tiga pertandingan grup, Gonzales baru mencetak satu gol. Namun pergerakan dan aksi-aksinya di kotak penalti selalu membikin repot pemain belakang lawan.

Salah satunya adalah saat Indonesia menang 2-1 dari Thailand, di mana penalti pertama Bambang Pamungkas berasal pelanggaran kepada striker kelahiran Uruguay itu.

Sudah pasti para anggota lini belakang Filipina yang akan jadi lawan Indonesia dalam leg I Semifinal Piala AFF 2010, Kamis (16/12) malam WIB, bakal mewaspadai striker berusia 34 tahun itu.

Tugas Gonzales tak akan mudah sebab “benteng” Filipina terhitung kokoh karena baru kebobolan satu gol. Pasukan Simon McMenemy itu punya bek tangguh macam Alexander Borromeo dan Anton Del Rosario.

Meski begitu keuntungan dipunyai Indonesia dengan memainkan dua laga semifinal ini di Stadion Gelora Bung Karno. Pastinya dukungan puluhan ribu suporter ‘Merah Putih’ akan menyemangati permainan tim terutama Gonzales yang diplot sebagai penyerang utama.

Namun demikian Gonzales mengaku tak bernafsu memburu gol pada laga besok. Baginya membawa tim menang adalah misi utama, demi memuluskan langkah ke semifinal.

“Kita semua satu tim. Yang bermain tidak hanya saya tetapi tim. Sebagai pemain depan saya ingin bekerja keras seperti pemain lainnya untuk menang,” sahut Gonzales kepada wartawan usai mengikuti latihan di GBK, Rabu (15/12) pagi WIB.

“Yang penting tim menang dan tak penting cetak gol. Soal permainan Filipina, nanti sore kami akan mempelajarinya lewat video,” tuntas pemain Persib Bandung itu.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
PT BACH MULTI GLOBAL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…