Rabu, 15 Desember 2010 13:03 WIB Sport Share :

Firman Utina
Waspadai kapten & kiper Filipina

Jakarta— Kapten Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Firman Utina, mengomentari calon lawan di putaran semifinal Piala AFF 2010 yakni Tim Filipina. Menurutnya, Filipina saat ini sudah tidak dapat dianggap remeh lagi.

“Kita tetap harus konsentrasi, mereka itu bukan tim yang seperti dulu lagi,” kata Firman saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (15/12). “Sebenarnya siapapun lawan kita, kita tetap harus fight.”

Menurut Firman, semua pemain Filipina harus diwaspadai. Karena, kini pemain Filipina memiliki kemampuan yang merata. Sehingga, lanjut Firman, Indonesia harus tetap berkonsenterasi. “Jangan anggap remeh lawan. Jalan kita masih panjang, jangan melihat ke belakang. Mendingan kita fight dari awal sampai akhir,” jelasnya.

Siapa pemain yang paling ditakuti? “Semua merata, terutama pemain-pemain naturalisasinya. Kapten dan kipernya juga bagus,” ujarnya. Kapten Tim Filipina adalah Alexander Charles Luis Borromeo, sedangkan kiper Filipina adalah Neil Etheridge.

Indonesia akan melakoni laga semifinal 1 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis 16 Desember 2010. Semifinal kedua juga akan digelar di tempat yang sama pada Minggu 19 Desember 2010.

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…