Soloraya
Rabu, 15 Desember 2010 - 11:27 WIB

Anggota Linmas Solo kena tegur Walikota

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Walikota Solo, Joko Widodo, memperingatkan kalangan anggota Linmas (perlindungan masyarakat-red) di Solo yang dinilai kurang optimal dalam menjalankan tugasnya. Sebab menurut hasil pantauan Walikota di kantor-kantor kelurahan, anggota Linmas saat menjalankan tugasnya hanya terlihat duduk-duduk.

“Setiap Senin saya sudah sering memperingatkan agar anggota Linmas bisa benar-benar menjalankan tugasnya. Tugasnya apa? Ya, ‘muter-muter to’? Jangan hanya duduk-duduk. Tapi saat saya pantau benar-benar ke lapangan, ternyata sebagian masih ada yang belum menjalankan tugasnya. Dan itu terjadi di satu, dua, tiga, empat, lima, enam hingga tujuh kelurahan,” tegas Walikota ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Selasa (14/12).

Advertisement

Menurut Walikota, sebagian besar anggota Linmas tersebut belum produktif. Padahal mereka menjadi salah satu andalan bagi masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan di masing-masing wilayah yang ada.

“Mereka produktif itu ya kalau menjalankan tugas dengan keliling untuk memantau keamanan di lingkungan masing-masing, setiap pagi ‘muter’, sore ‘muter’. Tapi yang sering saya lihat, bahkan mereka duduk-duduk di tangga. Hal ini tentu juga bisa menjatuhkan citra kelurahan,” imbuh Walikota.

Saat ditanya apakah penyebab kurang optimalnya anggota Linmas dalam menjalankan tugas itu karena tingkat kesejahteraan Linmas yang masih kurang, Walikota dengan tegas membantahnya. Sebab menurut dia, saat ini Pemkot telah mengalokasikan anggaran yang diperkirakan sesuai untuk kesejahteraan mereka.

Advertisement

sry

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif