Rabu, 15 Desember 2010 11:27 WIB Solo Share :

Anggota Linmas Solo kena tegur Walikota

Solo (Espos)–Walikota Solo, Joko Widodo, memperingatkan kalangan anggota Linmas (perlindungan masyarakat-red) di Solo yang dinilai kurang optimal dalam menjalankan tugasnya. Sebab menurut hasil pantauan Walikota di kantor-kantor kelurahan, anggota Linmas saat menjalankan tugasnya hanya terlihat duduk-duduk.

“Setiap Senin saya sudah sering memperingatkan agar anggota Linmas bisa benar-benar menjalankan tugasnya. Tugasnya apa? Ya, ‘muter-muter to’? Jangan hanya duduk-duduk. Tapi saat saya pantau benar-benar ke lapangan, ternyata sebagian masih ada yang belum menjalankan tugasnya. Dan itu terjadi di satu, dua, tiga, empat, lima, enam hingga tujuh kelurahan,” tegas Walikota ketika ditemui wartawan di Balaikota Solo, Selasa (14/12).

Menurut Walikota, sebagian besar anggota Linmas tersebut belum produktif. Padahal mereka menjadi salah satu andalan bagi masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan di masing-masing wilayah yang ada.

“Mereka produktif itu ya kalau menjalankan tugas dengan keliling untuk memantau keamanan di lingkungan masing-masing, setiap pagi ‘muter’, sore ‘muter’. Tapi yang sering saya lihat, bahkan mereka duduk-duduk di tangga. Hal ini tentu juga bisa menjatuhkan citra kelurahan,” imbuh Walikota.

Saat ditanya apakah penyebab kurang optimalnya anggota Linmas dalam menjalankan tugas itu karena tingkat kesejahteraan Linmas yang masih kurang, Walikota dengan tegas membantahnya. Sebab menurut dia, saat ini Pemkot telah mengalokasikan anggaran yang diperkirakan sesuai untuk kesejahteraan mereka.

sry

lowongan pekerjaan
PT.Swadharma Sarana Informatika, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…